Distribusi STNK dan BPKB Lantas Ponorogo Dibagikan Bertahap

PONOROGO - Keterlambatan pendistribusian material BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) wajib pajak kendaraan bermotor sejak bulan Pebruari 2013 lalu masih belum diterima pengendara di wilayah Ponorogo.
Kedua dropping material untuk BPKB mencapai 22.602 dan STNK sebanyak 24.411 lembar per 26 Pebruari 2013. Pasalnya, Satlantas Ponorogo baru mendapat kiriman BPKB dan STNK sejumlah 7000 lembar. Padahal, jumlah tunggakan yang harus segera diselesaikan masih terpaut jauh dari yang diharapkan.
“Distribusi untuk dropping material STNK dan BPKB Satlantas Polres Ponorogo direncanakan baru bulan ini mendapat kiriman dari Dirlantas Polda Jatim. Itulah nantinya tungakan yang masih menjadi tanggungan Satlantas Ponorogo,” jelas Kanit Rekiden Samsat Ponorogo Aiptu Sugeng Sukamto kepada SIAGA.CO, Kamis(26/9).
Sedangkan di bulan September ini, lanjut dia untuk jumlah tunggakan dropping material BPKB terus bertambah sebanyak 19.777, dan sisa tunggakan untuk STNK menjadi 24.377 lembar.
Aiptu Sugeng Sukamto juga menjelaskan dan berpesan agar masyarat bersabar dan untuk prosesnya diselesaikan bertahap. “Nanti untuk bulan Pebruari dan maret kalau sudah jadi akan kita segera bagikan dan kita akan sedikan tempat khusus untuk menghindari antrian dan penumpukan STNK dan BPKB saat pengambilan,” imbuhnya.
Sementara Kasatlantas Ponorogo AKP Dwi Agung ketika dikonfirmasi membenarkan adanya droping dua material BPKB dan STNK ke Ponorogo sejak bulan pebruari akhir sudah mengalami ketelatan dari mabes Polri.
“Dari jumlah yang direncanakan sebanyak 7000 lembar STNK dan 7000 lembar BPKB akan di distribusikan langsung, sampai saat ini masih dalam proses cetak. Proses ini kita lakukan dengan sangat hati-hati, takut ada kesalahan cetak nama atau alamat. Sebab dari 7000 lembar itu nanti akan dicetak sesuai urut awal kepengurusan jadi untuk wajib pajak yang mengurus di bulan Pebruari dan maret,” pungkasnya.


Sumber: Siaga.co
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Lintas_Daerah pada 09.48. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PENGUNJUNG ONLINE


Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Datadiri Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas PONOROGO. All Rights Reserved. - Designed by Lintas ponorogo