Seorang Ibu Tega Mengajak Anaknya Mencuri!

PONOROGO – Seharusnya, seorang ibu bisa menjadi panutan yang baik bagi anak-anaknya. Namun sepertinya itu tidak berlaku bagi Sri Wahyu Indriyani (32), warga Jalan Sekar Taman, Kelurahan Tonatan, yang mengajak anaknya melakukan tindak pencurian di sebuah toko emas milik Heri Suprianto (43) yang terletak di Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman. 

Sri memengaruhi anak gadisnya YH, 16,yang masih duduk dikelas XI di sebuah SMA tersohor di Ponorogo, untuk diajak mencuri harta milik Heri. 

Aksi Ibu dan anak ini bisa terbilang mulus jika tidak segera diketahui oleh Heri saat memeriksa isi brangkas ditokonya. Saat kejadian Heri sedang tidak ada ditokonya. 

Modus kedua pelaku sendiri adalah sang Ibu berboncengan motor bersama dengan anaknya menuju ke toko milik Heri, sebelum sampai ke lokasi, sang Ibu terlebih dahulu menurunkan anak gadisnya, sehingga seolah-olah Indriyani tampak sendirian datang ke rumah Heri. Sri yang mengaku sebelumnya pernah bekerja di Toko Heri bertugas mengalihkan pandangan dengan mengajak bicara istri Heri. Sementara itu YH, yang berparas cantik ini dengan leluasa masuk ke kamar Heri mengambil perhiasan dan uang milik Heri yang tersimpan di brankas yang kondisinya tidak terkunci.

Usai menjalankan aksinya kedua pelaku meninggalkan toko korban. Heri yang kaget melihat kondisi brangkasnya kosong, langsung menghubungi kantor Polsek Siman. 

Setelah diadakan penyelidikan kedua pelaku berhasil diamankan ke Mapolsek Siman bersama lengkap dengan barang bukti berupa uang sebanyak 3 juta 885ribu rupiah, dan beberapa perhiasan emas, serta sebuah laptop dengan total nilai kerugian korban mencapai Rp. 32.925.000. 

Akibat ulah dari kedua pelaku ini, sang Ibu dan anak ini terancam dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

Dikutip : polresponorogo.com    

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Lintas Madiun pada 15.01. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PENGUNJUNG ONLINE


Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Datadiri Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas PONOROGO. All Rights Reserved. - Designed by Lintas ponorogo