Pemuda Lulusan SD Mencuri Burung Warga

PONOROGO – Aksi pencurian burung yang akhir-akhir ini meresahkan warga di seputar kawasan kecamatan kota Ponorogo, Selasa siang (2/4) berhasil digagalkan oleh warga yang ada di Desa Sekaran, Kecamatan Siman. 

Pelakunya adalah SA (14) bocah laki-laki asal Jalan Besaran Desa Brahu, Kecamatan Siman ini tertangkap tangan oleh Misripan (34) warga Desa Sekaran, Kecamatan Siman saat hendak mencuri burung kenari miliknya yang di taruh diteras rumah. 

Kejadian bermula ketika Misripan tengah beristirahat di dalam rumah, tiba-tiba dari balik jendela dirinya melihat pelaku tengah menurunkan burung kenari miliknya yang ditaruh di teras rumah. 

Seketika itu korban meneriaki maling kepada pelaku, tak lama kemudian warga yang juga tetangga korban mendatangi rumah Misripan. 

Melihat kondisi pelaku yang masih bocah, dan tak tega jika pelaku dianiaya oleh warga, Misripan segera menghubungi Polsek Siman. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Siman dan Unit Reskrim Polres Ponorogo mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan pelaku. 

Saat diperiksa oleh Penyidik, pelaku yang juga tak lulus SD ini mengaku bahwa dirinya tekah lebih dari sepuluh kali melakukan kejahatan serupa dengan lokasi yang berbeda-beda. Guna kepentingan penyidikan pelaku dan barang bukti berupa burung kenari berikut dengan sangkarnya diamankan ke Unit PPA Polres Ponorogo. 

Pelaku sendiri terancam dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara

Dikutip : polresponorogo.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Lintas Madiun pada 15.04. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PENGUNJUNG ONLINE


Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Datadiri Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas PONOROGO. All Rights Reserved. - Designed by Lintas ponorogo